DPRD Minsel Gelar Paripurna Ranperda APBD dan Penetapan Pembentukan Perda 2018

DPRD Minsel Gelar Paripurna Ranperda APBD dan Penetapan Pembentukan Perda 2018

Amurang, BeritaMinsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat paripurna pada Kamis (30/11/2017). Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE yang didampingi oleh Wakil Ketua Rommy Pondaag dan Frangky Lelengboto.
Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel dihadiri oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Ranperda 2018-2

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018 sendiri diparipurnakan DPRD Minsel setelah melalui pembahasan yang alot.

Rapat parpurna kali ini dirangkaikan pula dengan penetapan Ranperda usul DPRD Kabupaten Minsel, penetapan program pembentukan Perda Kabupaten Minsel dan Pembicaraan tingkat ke-satu terhadap Ranperda Kabupaten Minsel usul DPRD tentang pemanfaatan bersama menara telekomunikasi dan hibah kepada daerah.

Ranperda 2018-1

Dalam sambutan Bupati Minsel yang dibacakan Wabup Franky Wongkar, menyampaikan bahwa Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) merupakan instrumen perencanaan program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis.

Ranperda 2018-3

“Dengan ditetapkannya PROPEMPERDA ini, akan menjadi landasan berpijak dalam pembuatan Perda sepanjang tahun 2018. Sehingga dapat lebih fokus dan terarah sesuai skala prioritas,” tukas Wabup Franky Wongkar.

Ranperda 2018-4

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag, menyampaikan atas nama DPRD Minsel menyatakan Ranperda APBD Kabupaten Minsel tahun anggaran 2018 dapat dilakukan persetujuan bersama.

Selain para anggota DPRD Minsel, tampak hadir pula unsur Forkopimda Minsel dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Minsel.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.