Diresmikan Bupati Tetty Paruntu, Desa Kilometer Tiga Jadi Kampung KB dan Desa Wisata

Diresmikan Bupati Tetty Paruntu, Desa Kilometer Tiga Jadi Kampung KB dan Desa Wisata

Amurang, BeritaMinsel – Pencanangan Kampung Keluarga Berencana dan Desa Wisata di Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang yang dibuka langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Dra. Theodora Panjaitan, M.Sc didampingi Kepala Dinas PP, KB, P3A Minsel Audy A. K. Emor, SE, dan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, M.Si, Selasa (7/11/17).

FB_IMG_1510049013309Acara di lanjutkan dengan Pengguntingan Pita oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut Dra Theodora Panjaitan M.Sc, dan diteruskan di Kantor Kepala Desa Kilo Meter Tiga.

Dalam Laporan Kepala BKKBN Provinsi Sulut mengatakan Kampung KB merupakan salah satu bentuk/model miniature dalam pelaksanaan total program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah.

“Saya mengapresiasi kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE bersama jajaran yang sudah melaksanakan program kampung KB dan boleh terwujud serta telah dicapai sesuai yang diharapkan. Semoga Desa Kilometer Tiga dalam melaksanakan program kampung KB dapat meningkatkan taraf ekonomi dan hidup sejahterah” ujar Panjaitan.

Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam sambutannya mengatakan, Pencanangan KKBPK atau kampung KB di desa KM3 ini diharapkan memotivasi semua elemen untuk bersama-sama mengarahkan warga masyarakat Minsel menjadi keluarga yang lebih sejahtera, melalui program KB dan program lain yang terkait dengan peningkatan keluarga sejahtera ini.

“program unggulan yang sudah di bentuk, kiranya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat termasuk pencanangan desa wisata yang tidak pernah terbentuk tanpa adanya kemauan, kemampuan, dan giat masyarakat dalam mengelola objek wisata yang dimilikinya.” terangnya.

Ia menambahkan, untuk membentuk desa wisata perlu diawali dengan pembentukan kelompok sadar wisata dan bisa menjadi daya tarik wisatawan, mempunyai lingkungan yang bersih, serta memberikan suasana yang nyaman, aman dan tentram, agar dapat memajukan desa, lebih khusus yang ada di Desa Kilometer Tiga.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.