Polres dan Pemkab Minsel Teken MOU Terkait Lalulintas

Polres dan Pemkab Minsel Teken MOU Terkait Lalulintas

Amurang, BeritaMinsel – Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama Kepolisian Resor Minahasa Selatan dengan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dan Kepala Rumah Sakit/UPTD Puskesmas, Kamis (2/11/17) di Aula Polres Minahasa Selatan.

Kapolres Arya Perdana, SH, SIK, M.Si mengatakan permasalahan Lalulintas diKabupaten Minahasa bukan hanya dilakukan oleh Polisi dalam hal ini, Satuan Lalulintas. Untuk itu Polres Minsel harus kerja sama dengan instansi terkait, agar permasalahan lalulintas ini dapat ditanggulangi dengan baik

“Diharapkan dengan adanya MoU ini, dapat menekan angka kecelakan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Memang sebelumnya ini telah diberitahukan tentang permasalahan lalulintas, namun dengan kerjasama ini dapat lebih maksimal lagi,” ujar Perdana.

Lanjutnya, bahwa instansi terkait ini, seperti Dinas Kesehatan dan para Puskesmas dapat menangani langsung jika terjadi lakalantas. Begitu juga dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, untuk mensosialisasikan kepada guru dan murid serta masyarakat tentang peraturan lalulintas dan undang-undang lalulintas. Juga Dinas perhubungan menyangkut rambu-rambu lalulintas serta angkutan umum.

“jadi semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan dapat lebih terarah tentang mekanisme dan peraturan undang-undang lalulintas.” pungkasnya.

Adapun penandatangan tersebut langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE yang diwakili Sekda Drs. Danny Rindengan, M.Si bersama Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dan UPTD Puskesmas Kabupaten Minahasa Selatan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.