Sondakh Resmikan Pembentukan Kampung KB Desa Molinow

Sondakh Resmikan Pembentukan Kampung KB Desa Molinow

Amurang, BeritaMinsel – Pencanangan pembentukan Kampung KB sekaligus pengobatan gratis Desa Molinow Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (22/9/17). Kegiatan juga dilaksanakan dengan pemeriksaan gratis oleh Dinas Kesehatan Melalui Ikatan Bidan Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) Minsel.

Sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE yang diwakili oleh Assisten 1 Drs. Handri Sondakh mengatakan, sangat mengapresiasi kepada masyarakat Desa Molinow atas pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) serta pengobatan gratis oleh IBI dan PMI Minsel.

Iapun mengungkapkan bahwa prioritas pembangunan keluarga berencana terletak pada kerjasama seluruh masyarakat. Dimana sesuai dengan program pemerintah pusat yaitu mengangkat masyarakat pesisir desa sampai ke kota. Diharapakan juga semua yang terkait dengan pencangan kampung KB untuk tetap bergerak cepat, saling menopang dalam mewujudkan pembangunan yang optimal sejahterah dan merata.

“Mengatasnamakan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati dan Wakil Bupati, mengucapkan, selamat atas diresmikan Kampung KB Desa Molinow, kiranya ini dapat memberi manfaat serta selalu bekerjasama dalam pelayanan masyarakat dan pembangunan Desa Molinow lebih baik,” ujar Parutu.

Lanjutnya menghimbau, agar pemerintah dan masyarakat Desa Molinow untuk selalu menjaga sutuasi keamanan, perangi radikalisme, rukun tanpa memandang suku agama serta selalu bekerjasama dalam membangun Desa Molinow. Pemerintah juga berharap untuk selalu mendukung program dalam bidang apapun.

“Apapun latar belakang semua masyarakat semua harus bersatu demi peningkatan mutu dalam segala aspek, serta mewujudkan masyarakat sehat, tananamkan dalam diri jiwa bersih, dan berpartipasi dalam berbagai potensi yang segala bidang,” pungkas Bupati Tetty Paruntu.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.