4 Tahun Lumpuh Total, Noldy Minta Perhatian Pemerintah

4 Tahun Lumpuh Total, Noldy Minta Perhatian Pemerintah

Amurang, BeritaMinsel – Warga korban longsor Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah. Noldy Horman, yang saat ini terbaring dikursi roda karena lumpuh akibat bencana tanah longsor, Maret 2013 silam harus pasrah dengan keadaannya.

Saat diwawancarai dirumah kediamannya, Kamis (28/7/17), Ia mengatakan sangat memerlukan bantuan dari pihak pemerintah dalam hal ini masalah kesehatan yang dihadapinya. Ia menjelaskan tidak dapat lagi melakukan pengobatan akibat tidak ada jaminan kesehatan.

Dijelaskan lagi ayah dua anak ini, bahwa dalam menambah kebutuhan hidup, untungnya ia masih mempunyai profesi sebagai tukang service elektronik. Dengan penghasilan tersebut ia masih bisa mencukupi kebutuhan keluarga, dan biaya pendidikan anak-anaknya.

“Jujur saja kalau bantuan pastinya saya sangat membutuhkan. Apalagi dengan kondisi saya seperti ini. Jelas bantuan kesehatan sangat saya perlukan. Karena pengahasilan saya sebagai service elektronik tidak dapat mencukupi biaya keluarga, apalagi pengaobatan saya. Untuk itu saya memohon perhatian dan bantuan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” pinta pria yang bekerja sebagai tukang service elektronik ini.

Sementara itu Kepala Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang, Brive Kaunang mengatakan, upaya pemerintah dalam hal ini Keluraha Uwuran Dua, telah menyampaikan permohon kepada pihak instansi terkait untuk pembuatan kartu Jaminan Kesehatan.

“Tentunya ini menjadi perhatian kami, untuk itu kami telah berupaya berkoordinasi dengan pihak Instansi terkait, agar supaya ia mendapatkan bantuan jaminan kesehatan. Dan itu sementara dalam proses,” Jelas Kaunang.

Untuk diketahui, bencana tanah longsor yang terjadi pada tahun 2013, mengakibatkan Noldy Horman Kel. Horman Lawanga Kelurahan Uwuran Dua Lingkungan 8 mengalami lumpuh total, sementara ia harus menghidupi istri dan kedua anaknya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.