Wow..!!! Bentuk Protes Jalan Berlubang, Sopir Angkot Tanam Pohon Pisang dan Jagung.

Wow..!!! Bentuk Protes Jalan Berlubang, Sopir Angkot Tanam Pohon Pisang dan Jagung.

Amurang, BeritaMinsel – Aksi protes kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terkait jalan berlubang yang ada di seputaran jalan kota Amurang, Basis Sopir Angkot Amurang-Tumpaan melakukan aksi tanam pohon pisang dan jangung dijalan berlubang dikompleks pertokoan Amurang, Jumat (21/7/17).

Dalam aksi tersebut bukan hanya aksi tanam pohon dan jagung, sejumlah sopir angkot Basis Amurang-Tumpaan menggunakan selebaran kertas dengan tulisan “Setelah Panen Untuk Siapa”, sebagai bentuk kekecewaan terhadap jalan yang sampai sekarang tak kunjung diperbaiki.

“Aksi yang kami lakukan ini adalah bentuk simpantik kami terhadap jalan yang sudah tidak layak dilalui, juga terkesan sebagai lahan perkebunan. Bukan hanya itu, jalan ini juga dijadikan tempat parkir dengan menarik retribusi. Padahal untuk jalan saja tidak sesuai.” ucap Ketua Basis Amurang-Tumpaan Rudi Wurangian.

Sementara itu Sekretaris Basis Amurang Tumpaan Dolvi Pangau mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan seharusnya proaktif dalam pembangunan jalan, karena ini mengangkut keselamatan para pengunan jalan. Ia berharap perbaikan jalan dilakukan dengan maksimal jangan hanya tambal lubang saja.

“Kami berharap ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, jangan hanya bisa menarik retribusi lantas tidak melihat kebutuhan kami para sopir angkot, berupa jalan yang layak dilalui dan keselamatan para penumpang.” pinta Pangau Purnawirawan TNI.

Tambahnya, jalan berlubang juga bukan hanya diseputar perkotoan Amurang, bahwa disepanjang jalan trans Sulawesi yang sampai sekarang tak kunjung diperbaiki, hanya bisa tambal lubang. Dan diketahui jalan tersebut telah menelan banyak korban.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.