Terkait Desa Tangguh Bencana, Bupati Tetty Paruntu Sambangi BNPB

Terkait Desa Tangguh Bencana, Bupati Tetty Paruntu Sambangi BNPB

Amurang, BeritaMinsel – Dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan rakyat Minsel, Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, SE, melakukan kunjungan kerja sekaligus konsultasi ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang disambut langsung oleh kepala BNPB Willem Rampangilei, Jumat (14/07/2017) di Jakarta.

Dimana Kunjungan kali ini adalah terkait program Nasional dari BNPB dalam rangka mewujudkan Indonesia Tangguh. Untuk itu Bupati Tetty Paruntu dalam video WhatsAppnya, mengatakan akan memperjuangkan 50 Desa Tangguh Bencana.

“Kunjungan kerja kali ini adalah untuk memperjuangkan 50 Desa Tangguh Bencana. Dan Puji Tuhan semua berjalan lancar, kita doakan semoga sukses”, ucap Bupati Tetty Paruntu melalui video WhatsApp.

Dengan harapan dengan adanya pertemuan ini, upaya yang dilakukan Pemkab Minsel melalui konsultasi guna mengatasi permasalahan bencana yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dapat direalisasikan oleh BNPB .

Perlu diketahui, bahwa program “Desa Tangguh” adalah program Nasionalndari BNPB (Perka BNPB 01/2012), dalam rangka mewujudkan Indonesia Tangguh. Program ini pula merupakan wujud tanggungjawab, terhadap masyarakat.

Karena masyarakat yang merupakan penerima dampak langsung dari bencana, dan sekaligus sebagai pelaku pertama yang langsung merespon bencana disekitarnya. Untuk itu masyarakat perlu dibekali dalam konteks pemberdayaan agar menjadi Tangguh, bukan hanya siap menghadapi bencana tapi menjadi tangguh dalam menyikapi bencana tersebut.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.