Perdana : Polres Minsel Pelopor Napak Tilas Berlalulintas

Perdana : Polres Minsel Pelopor Napak Tilas Berlalulintas

Amurang, BeritaMinsel – HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Kepolisian Resort Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya Napak Tilas Berlalulintas yang dilepas langsung oleh Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Drs. Ari Subiyanto, M.Si bersama Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH, SIK, M.Si dikawasan Terminal Amurang Kelurahan Buyungon.

IMG_20170614_085907Menurut Kapolres AKBP Arya Perdana, SH, SIK, M.Si melalui Kepala Satuan Lalulintas Polres Minsel AKP Ferdy Runtu, SH, bahwa kegiatan Napak Tilas Berlalulintas adalah untuk menekan laka lantas di Minsel. Karena kita tau bersama bahwa sebagian besar pengguna jalan adalah pejalan kaki. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini, lewat para siswa-siswi akan menyampaikan pesan berlalulintas yang baik.

“Disini kita menfaatkan dunia pendidikan dalam hal ini sekolah yang ada, untuk diberi arahan dan manfat dalam berlalulintas, serta menjadi motifasi dan contoh ditengah-tengah masyarakat. Kami juga berharap kegiatan ini dapat memicu kesadaran masyarakat untuk selalu menaati aturan berlalulintas, demi menjaga angka kecelakaan yang ada diKabupaten Minahasa Selatan. ” terang Runtu.

Lanjutnya mengatakan, buka hanya itu, kegiatan ini pula adalah kali pertama dilaksanakan Kepolisian khususnya Satuan Lalulintas di Sulawesi Utara bahkan di Indonesia.

“Kegiatan Napak Tilas Berlalulintas adalah pertama kali dilaksanakan di Indonesia dan itu dilakukan diKabupaten Minahasa Selatan. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Minsel bahkan diseluruh pelosok tanah air, untuk selalu taat berlalulintas.” pungkas Perdana melalui Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdy Runtu, SH.

Diketahui peserta yang mengikuti Napak Tilas Berlalulintas adalah sekitar 100 regu siswa-siswi SMA, SMK dan SMP Kabupaten Minahasa Selatan atau sekitar 700 peserta.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.