Longsor diDesa Maliku Satu, Tamunu Minta Perhatian Dinas Terkait

Longsor diDesa Maliku Satu, Tamunu Minta Perhatian Dinas Terkait

Minsel, beritaminsel.com – Hujan deras yang melanda Kabupaten Minahasa Selatan mengakibatkan terjadinya longsor dibeberapa tempat. Tak lepas Desa Maliku Satu Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan pada kemarin, Selasa (14/3), sekitar pukul 02.00 wita dini hari, mengalami bencana tanah longsor.

Dari Pantauan beritminsel.com, terdapat 4 titik longsor yang berada didesa tersebut. 2 hampir menutupi sebagian badan rumah warga. Sehingga 2 rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Dan diketahui rumah tersebut milik Keluarga Kilapong – Lumintang dan Mongkau – Kilapong dijaga III.

Hukum Tua Desa Maliku Satu Kecamatan Amurang Timur Benny Tamunu, SE ketika dikonfirmasi membenarkan akan hal tersebut. Ia berharap setelah ini dilaporkan ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan serta instansi terkait.

“Memang kami belum sempat melaporkan tentang tanah longsor tersebut, dikarenakan harus mendampingi masyarakat secara gotong royong membantu 2 rumah yang ditimpah tanah longsor. Kami hanya berharap setelah dilaporkan ada tindaklanjut dari Pemkab Minsel dalam hal ini Instansi terkait” pinta Tamunu.

Ia juga mengatakan bahwa bukan hanya itu jalan penghubung memasuki desa Maliku dikikis air sehingga tanggul yang menahan jalan tersebut ambruk. Dan jika dibiarkan, maka akan terjadi pengikisan jalan, sehingga bisa saja jalan tersebut terputus.

“Kami sebagai pemerintah desa telah mengusahakan permintaan anggaran untuk pembuatan tanggul, karena pada dasarnya Desa Maliku Satu hampir sebagian rumah warga berada diperbukitan. Sehingga memprogramkan untuk pembuatan tanggul, namun sayangnya, sampai saat semua permintaan tersebut tak kunjung tiba” tutup Kumtua Benny Tamunu, SE.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.