Bupati Tetty Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial 2017

Bupati Tetty Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial 2017

Minsel, beritaminsel.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE menghadiri acara Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2017 di Ballroom Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/03/2017).

Adapun Maksud dan tujuan rakornas tersebut adalah menyamakan persepsi dan koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam pencegahan, penghentian dan pemulihan konflik sosial. Juga menjadi evaluasi terhadap laporan- laporan dibeberapa daerah. Selain pembentukan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial yang telah terbentuk sejak tahun 2014 melalui SK Bupati, Selanjutnya sesuai amanat Inpres nomor 12 thn 2016 tentang gerakan nasional revolusi mental telah dibentuk gugus tugas daerah gerakan nasional revolusi mental di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam mewujudkan komitmen untuk menghentikan kekerasan fisik dan melindungi korban akibat penangan konflik sosial, dilakukan penandatanganan pedoman kerja atas nota kesepakatan antara polri dengan kemendagri, kemensos, kemenkes, kemeninfokom, kemen PPA, TNI dan BIN tentang penghentian kekerasan fisik dan perlindungan korban dalam rangka penanganan konflik sosial, yang disaksikan oleh Menko Polhukam, dan menteri Dalam Negeri.

Kemudian Pada sambutannya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, menyampaikan, dengan dilaksanakan rakornas ini dengan harapan semakin meningkatkan sinergi dan koordinasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, melihat dinamika kehidupan masyarakat yang semakin kompleks. Pembangunan disegala bidang membutuhkan stabilitas keamanan. Butuh kebersaman antara pemerintah ,TNI, Kepolisian Kejaksaan, BIN dan berbagai elemen untuk mencegah ancaman terhadap NKRI, melakukan deteksi dini dan antisipasi munculnya konflik-konflik sosial. Forum- forum komunikasi di daerah semakin dihidupkan dalam menciptakan stabilitas keamanan

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.