Hotel Sutan Raja Langkahi Kepmenkes

Hotel Sutan Raja Langkahi Kepmenkes

Minsel, beritaminsel.com – Management Hotel Sutan Raja Amurang sepertinya tak mau tau dengan namanya Keselamatan bagi penghuni Hotel tersebut. Pasalnya hotel berintang lima tersebut belum memiliki Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga yang di keluarkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr. Ternie Paruntu melalui Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan Lodewik N.N Poluan S.Si.Apt. Senin (06/02) mengatakan, Hotel Sutan Raja Amurang sampai sekarang belum memiliki sertifikat makanan yang higienis.

“Ya di akui hotel sendiri sudah sempat kami periksa, tetapi itu baru perlengkapan fisik dan sanitasi kalau higienisnya makanan tersebut belum. Karena kami masih lagi memeriksa sampel makanannya dan perlu waktu ,”ujarnya

Lanjut di katakanya , kalau Hotel Sutan Raja Amurang sudah memberikan surat permohonan ke Dinas Kesehatan pada akhir tahun yang lalu, sekitaran bulan Desember 2016, kalau dibilang makanan di Hotel tersebut sudah higienis itu belum.

“Kalau dikatakan makanan di Hotel Sutan Raja tersebut sudah Higienis saya rasa belum, dikarenakan sampai sekarang hotel tersebut belum memiliki sertifikat padahal sertifikat itu suatu keharusan. Karena itu sudah di tuangkan dalam Keputusan Mentri kesehatan. Tetapi kami dari Dinas Kesehatan Minsel pun menyambut baik etika dari pihak hotel untuk bermohon,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak Pimpinan Hotel Sutan Raja lewat Kepala HRD Chayo mengatakan, tentang pemberitaan di media masa tentang puluhan pegawai BPS keracunan itu salah besar. Karena ada sekitaran 80 orang yang ikut pelatihan hanya 12 orang yang terkena alergi.

“Ini pencemaran nama baik, saya akan tuntut media yang menyatakan kalau Pegawai BPS keracunan, itukan hanyalah terkena alergi. Karena kalau dikatakan keracunan semuanya bisa kena, tetapi inikan hanya hanya sebagian. Saya akan tuntut pencemaran nama baik,” tegasnya.

Di ketahui 12 orang yang sedang melakukan pelatihan di Hotel Sutan Raja harus di bawa ke dokter akibat keracunan makanan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.