Sambut Kementrian RI, Bupati Tetty Genjot Minsel Menuju Swasembada Pangan

Sambut Kementrian RI, Bupati Tetty Genjot Minsel Menuju Swasembada Pangan

Minsel, beritaminsel.com – Pemerintah Minahasa Selatan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Jumaat (3/2/27) menrima kunjungan dari Tim Kementrian Pertanian RI, dalam Acara Penyampaian Pagu Alokasi Dana Desa (ADD) sekaligus Sosialisasi Pemantapan Upaya Khusus Jagung Tahun 2017.

Tempatnya di lantai 4 Aula Pemkab Minsel, Tim Kementrian RI diantaranya, Ir. Dudy Gunadi, MS, (Direktur Perlindungan Perkebunan Ditjen Perkebunan Kmentan RI, Kasubdit Tanaman Rempah Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah, Ditjen Perkebunan Kementan, RI. Bpk, Ir. Abdul Azis, M,Sc. di dampingi Kadis Perkebunan Provinsi Dulut, Ir. Revli Ngantung.

Dalam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE Mengajak untuk selalu menaikan Puian dan Syukur, Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dapat berkumpul lewat Penyampaian Pagu ADD 2017, dan sosialisasi, pemantapan upaya Khusus Jagung, sebagaimana acuan Undang-Undang No 6 Tahun 2014, Tentang Desa.

“Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, sehingga Kunci tentang undang-Undang Desa lewat kemandirian dan jaminan sumber daya berbasis keuangan untuk penyelenggaraan, pembangunan berupa ADD dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam rangka penguatan, kebijakan penyelenggaraan Desa dengan kebutuhan warga masyarakat, shingga Revitalisasi Modal Sosial Desa dalam Pemberdayaan Masyarakat, berjalan dan bermanfaat,” ucap Tetty

Lanjutnya, kepada Seluruh Hukum Tua dan perangkat Desa, bahwa Penyampaian Pagu ADD Tahun Anggaran 2017 harus di ikuti dengan Pengelolaan APBDES, yang baik, rinci, akurat dan transparan, serta akuntabel dengan melibatkan peran serta Masyarakat.

“Saya harapkan kepada Hukum Tua dapat mensosialisasikan dan melaporkan Penggunaan Anggaran kepada lapisan masyarakat dengan wujud transparan, agar masyarakat dapat mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran yang sudah diserap,” tukas Bupati Minsel

Tambah Tetty, Program Kementrian Pertanian RI, pemerintah sendiri siap mendukung Program menanam Jagung, sebesar 50.000 hektar yang tersebar di 167 desa dan Kelurahan. Kementrian Pertanian RI juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minsel, atas upaya penanaman jagung dalam rangka mendukung program Nasional Indonesia yaitu menanam menuju Swasembada Pangan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.